Monday, July 9, 2012

Cabut gigi ternyata gak sakit yah....

Ini pengalaman pertamaku melakukan cabut gigi di jakarta. tadinya bingung mau di cabut dimana. setelah browsing berhari-hari, akhirnya ditemukanlah sebuah klinik gigi yang namanya 'THE SMILE CENTRE'.
ngeliat dari beberapa testimoni tentang klinik gigi ini, aganya THE SMILE CENTRE emang klinik gigi terpercaya dan sangat bagus. akhirnya tanpa banyak cincau pergilah saya ke THE SMILE CENTRE.

Pertama-tama setelah datang kesana, kita harus mengeluarkan biaya untuk registrasi pasien baru sebesar Rp30,000. saya melakukan konsultasi mengenai masalah gigi saya ini. jadi kondisinya dua gigi saya ini berlubang. 1 gigi sudah tidak ada mahkotanya, udah tinggal akar dan sebaiknya harus di buang. 1 gigi lagi bolong, mahkotanya tinggal setengah dan sebenernya masih bisa buat dipertahanin dengan dilakukan perawatan. tapi karena saya orangnya males melakukan perawatan, akhirnya diputuskanlah untuk dicabut dua duanya. itulah keputusan yang diambil setelah saya konsultasi dengan salah satu dokter gigi disana yang bernama dokter erika. oh iya, biaya konsultasi disini ituh sebesar Rp70,000.
jadi totalnya saya menghabiskan uang sebesar Rp110,000 pada kunjungan pertama.

Berdasarkan hasil konsultasi gigi bareng dokter erika, akhirnya saya dijadwalkan untuk menjalani bedah mulut keesokan harinya bareng dokter reza. kenapa harus bedah mulut, ga cabut gigi biasa aja? ini karena mahkota gigi saya sebagian besar sudah tidak ada dan susah untuk dilakuan cabut gigi biasa. ditambah lahi dengan tumbuhnya polip pada gigi berlubang yang mau dicabut tersebut, sehingga bedah mulip adalah pilihan terbaik.

Bedah mulut dijadwalkan hari minggu 8 juli 2012 jam 2 siang. ketika datang lagi kesana, saya sangat khawatir sekali, maklum dibayangan saya, yang namanya bedah ya pasti ntar bakal ada sobek sobek daging dan jahit jahit daging. pokonya serem dah. tapi ternyata, setelah memasuki proses bedah mulut, memang ada proses sobek sobek daging, kemudian proses pengeluaran gigi dan setelah itu dagingnya ditutup lagi dengan dijahit. tapi semua rangkaian proses tersebut tidak terasa sakit sama sekali. dokter bedahnya, dalam hal ini adalah dokter reza, beliau sangat cekatan dalam melayani pasiennya. dia sangat perhatian dengan apa yang dirasakan oleh pasiennya. so dalam proses itu, saya lumayan cukup bisa tenang setelah obat bius atau anastesi berlangsung.

Akhirnya setelah sekitar 30 menit, proses bedah mulut selesai. dua gigi telah berhasil dikelurkan dan proses menjahit kembalipun telah selesai. dokter reza memberikan beberapa resep obat antibiotik, panghilang sakit dan bengkak. setelah itu proses selesai. dinasehatin jangan dulu minum, ngeludah, makan yang keras atau panas. initinya hati-hati saja, karena lukanya belum sembuh.
yup yup yup, ternyata emang cabut gigi itu ga sakit yah.... thnkz THE SMILE CENTRE ^^

2 comments: